Pembukaan Poli TB MDR

(Selasa,30/07/18) Pembukaan Pelayanan TB MDR (MTPTRO) di poli rawat jalan RSUD dr. Loekmono Hadi dipimpin oleh dr. Abdul Aziz Achyar, M.Kes (Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi). Pembangunan klinik ini diharapkan dapat membantu masyarakat terbebas dari ancaman penyakit Turbekulosis (TBC) yang mengkhawatirkan. Hal ini yang disampaikan oleh direktur RSUD dr. Loekmono Hadi, dr. Abdul aziz Achyar, M.Kes.

Acara ini juga dihadiri oleh dr. Budi Santoso, SP.KFR (Wadir Pelayanan) , dr. Husnun Nisa, Sp.P (Dokter Spesialis Paru) , dr. Idil Fitri, Sp.PD, dr. Agustin Faizah, Sp.GK, kepala ruang dan kepala instalasi.

 

 

“Harapannya ke depan, masyarakat itu jangan takut, jangan sungkan dan jangan malu untuk berobat TB, karena penyakit TB itu bisa disembuhkan kalau diobati dengan benar. Jangan sampai pengobatannya terhenti, karena akan menimbulkan tingkat kedua namanya Multidrug-Resistant Tuberculosis (MDR-TB),” ujar direktur RSUD dr. Loekmono Hadi.

 

Singkat Tentang TB :

Tuberkulosis / Tb (singkatan dari “Tubercle bacillus”) merupakan penyakit menular yang umum, dan dalam banyak kasus bersifat mematikan. Penyakit ini disebabkan oleh berbagai strain mikobakteria, umumnya Mycobacterium tuberculosis (disingkat “MTb” atau “MTbc”). Tuberkulosis biasanya menyerang paru-paru, namun juga bisa berdampak pada bagian tubuh lainnya. Tuberkulosis menyebar melalui udara ketika seseorang dengan infeksi TB aktif batuk, bersin, atau menyebarkan butiran ludah mereka melalui udara. Infeksi TB umumnya bersifat asimtomatikdan laten. Namun hanya satu dari sepuluh kasus infeksi laten yang berkembang menjadi penyakit aktif. Bila Tuberkulosis tidak diobati maka lebih dari 50% orang yang terinfeksi bisa meninggal dunia ( https://id.wikipedia.org/wiki/Tuberkulosis ).

 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>